Minggu, 27 Desember 2015

Belut, eh, Belut!!



 
Hai temen-temen semua! Maaf kemaren aku sempet hiatus beberapa bulan, dikarenakan aku yang sekarang sudah kelas 6 dan banyak tugas. :(

Nah disini sekarang aku bakal memposting cerita karangan aku nih! Judulnya : "Belut, eh, Belut!"
Cerita ini aku salin dari cerita karangan aku waktu aku mengerjakan ulangan, hihihi. Cekidot ya guys!

Belut, eh, Belut!

Hai, aku Mira, anak kelas 6 SD yang bersekolah di SD Aku Sayang Keluarga ku. Nah, disini, aku akan berbagi ceritaku. Lanjut baca ya teman-teman semua!
*****
Hari ini, 17 Agustus 2005. Tepatnya, hari ini merupakan hari ulang tahun Indonesia yang ke 60. Pagi ini, aku akan langsung berangkat ke sekolah karena akan diadakan lomba tujuh belasan. Baiklah kawan, ikuti terus ceritaku ya!

SESAMPAI NYA DISEKOLAH...
"Hai Mira! Apakah kamu sudah siap untuk lomba hari ini?" tanya Bu Lala
"Tentu Bu! Saya sudah siap kok! " jawabku mantap.

Lalu, acaranya pun dimulai. Aku, sebagai siswi kelas 6 SD, berlomba memindahkan belut dari satu ember, ke ember satunya lagi yang berjarak 10 meter. Bagi yang sudah berhasil memindahkan 1 belut, harus segera berteriak "Belut!"

Kini, giliranku berlomba.. Sainganku di lomba ini adalah 9 anak perwakilan dari seluruh kelas 6 disekolahku ini.

"Satu... Dua... Tiga... PRITT!!" Aba-aba Pak Bayu memulai lomba ini.

Aku segera berlari untuk mengambil belut. Ugh, belutnya licin sekali. Aku sampai kewalahan untuk mengambil belutnya. Ah, akhirnyaaaa.... Aku dapat 1 belut. Dengan hati-hati, aku segera berlari ke ember 1 nya lagi yang berada 10 meter dibelakangku. Dan.... YESS!!! Belutku masuk ke ember!
"Belut!!" aku segera berteriak.
"Belut, eh, Belut!" aku berteriak kembali karena kaget. Ohh,,, ternyata, temanku yang bernama Lisa, iseng melempari ku dengan belut..
"HAHAHAHAAH!!!!" Semua orang yang ada di situ tertawa melihat kejadian ini. Aku malu  sekali.

Dannnnn.... sekarang waktunya pengumuman pemenang lomba ini.. Aku deg-degan sekali..

"Baik adik-adik sekalian, sekarang kami akan mengumumkan pemenangnya.. Dimulai dari kelas 1.. pemenang nya adalah.. blablabla..."
"Dan yang terakhir, pengumuman untuk kelas 6. Juara ketiga diraih oleh Lia!! Dengan waktu 23 detik!! Juara 2 diraih oleh Elvin dengan waktu 19 detik!! Dan juara 1 diraih oleh ......... MIRA SI BELUT EH BELUT!! DENGAN CATATAN WAKTU 17 DETIK!!!" 
Wooohhhh, gemuruh tepuk tangan langsung memenuhi aula sekolahku tempat pengumuman ini. Aku langsung maju ke panggung untuk menerima  hadiah.Ini merupakan pengalaman paling lucu dan menyenangkan selama aku kelas 6 disini..

SELESAIIIII

Ceritanya ga jelas ya?? Hehehe, maaf ya teman-teman.. :) terimakasih sudah menyempatkan diri mampir di blog ku dan membaca cerita ini. Jangan lupa follow dan komen yaa!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar